Minggu, 13 Mei 2012

WOW Banget!


Beberapa hari lalu gue kan abis nonton seminarnya bang Raditya gitu, cerita tentang seminar bang Dika itu uda gue tulis sih, tapi next time aja postingnya. Nah sepanjang hari waktu itu yang gue omongin pasti nggak jauh-jauh dari bang Dika deh, entah pengalaman dia dinajisin cewe, kepintaran dia yang kuliah di Adelaide, Australia lah, pokoknya semuanya. Sampai bokap gue nanya,
“Lya, tadi itu si Radit seminar tentang apa?” Tanya bokap.
“Ehm, seminar tentang gimana jadi penulis Pah, kenapa?” Gue balik nanya ke bokap, yang seumur hidupnya baru satu kali nanya tentang bang Dika. Dan itu terlihat sangatlah keren B)
“Jadi penulis itu nggak gampang, harus punya pengetahuan yang luas, harus ngasih sesuatu yang bermanfaat buat pembacanya *blah blah blah*” (Sengaja gue potong karna emang gue nggak inget lagi apa yang bokap bilang ke gue waktu itu). Bokap gue waktu itu kaya lagi khotbah di mesjid tau nggak lo, bijak banget kayaknya. Bokap bilang kayak gitu karna dia tau, obsesi gue emang mau jadi penulis. Dan, yang bokap nggak tau, gue itu bukan mau jadi penulis serius, gue mau jadi penulis komedi.
“Iya Pah, tapi aku udah sering nulis kok, temen aku udah banyak yang baca tulisan aku. Malah ada yang ampe nagih-nagih gitu, udah kayak rentenir gitu malah. Di blog juga banyak yang baca blog aku”. Gue jawab nyante. Gue bersyukur karna bokap nggak punya blog, gue bilang banyak yang baca blog gue, padahal yang terakhir gue liat, visitors blog gue cuma 145 orang, itupun disekolah gue ampe ngiba gitu supaya temen-temen gue yang khilaf karna mau berteman sama gue mau baca dan join di blog gue ini.

Kata-kata bokap selalu terngiang-ngiang dibenak gue, pokoknya gue harus ngasih sesuatu yang bermanfaat buat pembaca gue. Yeah! *janjikelingking* Once upon a time *elah*, gue ngebaca tweet-tweet yang isinya fakta gitu. Tweet-tweet tentag fakta-fakta yg banyak orang tidak mengetahuinya. Bikin magap-magap. Ini dia beberapa tweet fakta yg gue ambil dari Acc tersebut.

Seiring bertambahnya usia, indera penciuman makin tak sensitive. Berdasarkan hasil studi, makin tak mengenali bau artinya akhir usia mkn dekat.
( Mari kita ngecek indera penciuman kita dgn seksama *ngendus* )

India memiliki lebih dari 200 juta sapi, yg merupakan hewan suci.
( Di Indonesia sapi malah hewan yg kotor, gak ada suci-sucinya -_- )

Jumlah debu dalam sebuah kasur rata-rata mencapai 6 juta.
( Kasian yg alergi debu, bisa aja dia gak bisa tidur gara-gara debu. *pukpuk* )

Kecepatan penerjun paying rata-rata mencapai 200 km per jam.
( Wih, mulai skrg gue nggak usah naik mobil lagi, nyewa penerjun payung aja buat gue pulkam B) )

Putih dan biru adalah warna seragam sekolah yang paling umum.
( Gue pikir putih merah -_- )

Mario Teguh, Tung Dasem Waringin, Boong Chandra adalah beberapa motivator terbaik di Indonesia.
( Salam Super! )

Perjalanan pesawat secara alamiah membuat wajahmu akan kusut sama seperti wajahmu di foto paspor.
( Tenang, tenang, untuk menghindari kekusutan tersebut, nyewa penerjun payung aja udah –“ )

Tanggal, 22 Februari 1732 : presiden pertama Amerika Serikat, George Washington lahir di Virginia.
( Happy Birthday ya kakek =D )

Rusa kutub menyukai nanas.
( Gue suka duren #tulisanpenting )

Pengalaman merupakan guru terbaik karena telah mengujimu terlebih dahulu, baru memberimu pelajaran. – Venon Low.
( Kalo guru beneran ngasih ujian dulu baru pelajaran gimana ceritanya? -,,- )

Seekor unta bisa meminum 94 liter air dalam waktu kurang dari 3 menit!
( Rakus! )

Katak tidak minum, mereka menyerap air melalui kulitnya.

Rata-rata orang akan minum 45.424 liter (atau 12.000 galons) dgn 100 ton makanan yang dikonsumsi sepanjag hidupnya.

Rata-rata orang pergi ke toilet adalah sebanyak 6 kali sehari.

Laba-laba ternyata memiliki darah berwarna transparan.
( Gue piker nggak ada darahnya –“)

Rekor dunia komentar terbanyak di facebook yaitu 1.001.552 (baca: Satu juta satu lima ratus lima puluh dua).
( Busset ini status atau tempat mengajukan aspirasi, atau juga tuh orang jadiin ajang komentar difacebook tempat kelahi kali yah. Statusnya apaan sih? *soksokmikir* )

Saya bukan Islam, tapi saya salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Muhammad yang menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya – Chicharito (MU)

Penyebab susah tidur paling banyak karena memikirkan uang (detikHealt).
( Ngakak *melipir* *pukpuk* )

Untuk mencapai paru-paru, asap rokok hanya butuh waktu sekitar 3 detik dan langsung memacu jantung bekerja lebih keras.
( Mulai sekarang, tolong! Tolong jauhkan saya dari asap rokok!! )

Kepo berasal dari bahasa Hokkien, Kaypoh / Kaypoh yang artinya “Pengen tahu urusan orang”.

Di zaman Jepang Kuno, wanita akan memotong rambutnya setelah putus dengan pacar.
( Kalo putus mulu ya gundul dong? *melipir* )

Jika anda dapat makana 3 kali sehari selama 3 minggu berturut-turut, anda berada diatas 15% dari orang terkaya di dunia.
( *ngerasa* *benerinkerah* Haha ._.v )

Di Afrika Barat tentara memberikan senjata AK-47 ke monyet yang telah di latih sebagai tentara militer.
( Biar bisa ngapain monyet itu coba? -,,- )


Superman memiliki peliharaan monyet bernama Beppo.
( Superman peliharaannya monyet? Wow, anda sangat terlihat keren pak Super B) )

Landak jantan akan kencing di tubuh landak betina sebelum kawin.
( Tidak wajar! *pukpuk* )

Melihat warna merah dapat membuat jantung berdetak lebih cepat.
( Jauhkan benda-benda warna merah itu dari hadapanku! Please!! -__- )

Kampret adalah kelelawar pemakan serangga, berbeda dengan kalong yaitu kelelawar besar pemakan buah-buahan.
( *ngakak* *guling-guling* )

23% dari semua kerusakan mesin photocopy diseluruh dunia diseabkan oleh orang-orang  yang duduk diatasnya dan mem-photocopy pantat mereka.
( Apalagi ini? -__- )

Jika kecoa menyentuh manusia, kecoa tersebut lari ke tempat yang aman dan membersihkan diri.
( Buset! Sok banget! Gue ludahin magap-magap lo! *nggaknyante* )

Menurut survey hari rabu adalah hari paling Galau di Indonesia.
( *ngakak* *melipir* *pukpuk* )

Sebelum anda membaca tulisan ini, di dunia ada 3 anak kecil meninggal karena kelaparan.

Ayam suka makan kerikil.

Monyet betina berteriak selama berhubungan seksual untuk membantu pasangannya mencapai orgasme.
( -__- turut prihatin )

Gajah dan anjing bisa mati karena patah hati.
( *ngakak* *guling-guling* Kasihan sekali )

Otak sulit mencera ketika melihat warna merah dan biru saat kedua warna terseut bersebelahan. Hal ini disebut “Chromostereopsis”.

Nyamuk tidak hanya menggigit tapi juga buang air kecil setelah menghisap darah.
( Kampret! Kaga sopan banget itu nyamuk! Udah minta darah, pake acara buang air kecil lagi! Gue buka toilet disitu lucu kali yah, sekali pipis 1000 perak gitu. Haha )

Anda lebih mungkin menghafal apa yang sudah nada tulis, jika anda menulis dengan tinta warna biru.
( *ngibritkewarungbelipulpentintawarnabiru* )

Orang korea sangat sulit mengucapkan huruf P dan F.

Udah dulu yoo faktanya. Kalo mau tau lebih banyak monggo di follow acc twitternya, eh follow juga yang acc punya gue. Muehehe. @lyaalyoot ^^
*search : @WOWFakta @FaktanyaOke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar