Selasa, 22 Mei 2012

Tolong Raditya Dika Membuat Saya Tolol!!!

Huft.. #tulisanpenting. Seperti yang gue bilang ditulisan sebelumnya, beberapa hari lalu gue ikut seminar gimana menjadi penulis komedi yang baik dan benar. Dan sang pembicara adalah.. Eng ing eng.. kayak backsound film-film horror gitu yah. Keluar lah sang Master Of Goat, Raditya Dika!!! Uuuuu *nimpukpakecelanadalam*

Pokoknya seminar itu bener-bener ngebantu banget deh buat seorang penulis komedi, apalagi gue, penulis komedi  level ¼. Iye, nggak usah dibahas juga kali. Ilmu nulis gue masih cetek. Secetek badan bang Dika.

Perjuangan gue buat ngehadirin seminar itu nggak gampang men. Susah gila. Nggak segampang bikin adek gue nangis, ludahin aja dia. Dan sontak, dia bakal mewek. Gampang kan? Itu trik juga lho, buat kakak-kakak kurang ajar yang suka ngejahilin adeknya. Kita nggak mesti nyewa anjing tetangga buat dia mewek dan kejer. Ludahin aja sekali, dia bakal beringas. Mewek datengin mamah sambil teriak,
“Mamah!! Mandiin aku sekarang, yang terakhir pake tanah, aku kotor sekarang mamah. Dan itu semua gara-gara.. kakak Lya, mamah!!!”.
Jeder, gue ditendang dari rumah.

Ohya, by the way, anyway bus tingkat, gue baru aja ganti judul blog gue dari “catatan Harian Seorang Pelajar Tolol” menjadi “Monyet Unyu ;;)” Keren banget yah judul blog gue B). Gue suka monyet dan gue unyu ;;). *KedipinMata*. Jadilah monyet unyu, tapi begitu gue nge-search di Google, buanyak banget yang punya blog judulnya monyet unyu juga. *Deg*. Kegembiraan gue berakhir sampai disini. Tapi gue kan manusia super, gue baru aja di infus pake air zamzam kemaren, jadi segeralah gue dapet pencerahan. Gue ganti aja judul blog gue dengan “Kambing Betina” B). Muahaha. Buat yang protes, kok kayaknya judul blog gue ngikutin bang Dika semua yah? Yak bukan kayaknya lagi gembel, gue emang ngikutin bang Dika karna dia keren B).

Waktu itu gue kelas 3 SMP, dan lagi ujian sekolah. Dan temen gue Amay dating dengan muka yang berbinar, biasanya sih suram.
“Eh Yot, katanya ntar bulan Mei (waktu itu masih bulan April) bang Dika mau ke Palangka Raya loh!” Amay agak-agak nggak nyante sih.
“Apah?!!! May, sumpeh demi ape lo??! Kalo bener, gue bakal jadian ama gebetan gue!!!” Gue beringas.
“Yee!! Nggak gitu-gitu juga kali. Iya, di aula Palangka, lo pasti mau nonton kan? Gue udah pesen tiket juga sih buat kita ber empat”. (Gue, Amay, Rani, Ariend).
“Yaiyalah, bunuh gue deh kalo gue nggak nonton. Tiketnya berapa? Nggak mahal kan?” Gue mulai pelit.
“Iya, cuma 25 ribu kok”.
“Yeah! Deal! Gue pesen kalo gitu!!”
“Okey!” Amay bergaya kayak T2 ‘Oke’ yang terlihat malah mirip Cherrybelle, gue juga nggak tau kenapa. Padahal Amay biasa aja, Cuma mau nulis gitu aja sih.

Pas akhir April, Amay mau minjem kartu pelajar kita buat beli tiket seminar itu.
“Yot, harga tiketnya ternyata 40ribu!” Amay nyante, seolah-olah dia nggak pernah bilang ama  gue, kalo dia pernah bilang, harga tiket Cuma 25ribu.
“Apaan sih May? 40ribu?! Mending gue ngasih makan monyet kali, beli pisang gitu. Lebih keren  B)” Gue nggak tau waktu itu ngomong apa. Gaje banget kayaknya.
“Ngomong apa sih lu yot? Yaudah uangnya mana?” Amay making nggak ngerasa bersalah.
“Yaudah nih”. Gue dengan begonia ngasih 40ribu ke Amay, setelah protes gue gagal. Untuk saat ini penyakit tolol gue yang divonis oleh dokter hewan udah sembuh. Mulai menumbuhkan tunas barunya. *kasian*

Rencana awal kan gini:
1.       Amay mesen tiket.
2.       Kita ber empat ngasih kartu pelajar dan uangnya ke Amay.
3.       Amay beli tiket.
4.       Tiket ditangan.
5.       Beragkat dan duduk dengan nyante sambil bengong liat bang Dika mangap.
6.       Pas photo 3x4.
7.       Photocopy kartu keluarga.
Eh sorry deng, itu yang nomor 6 ama 7, persyaratan bikin KTP. Hehe ._.v
Waktu gue dapet tiket, gue langsung lemes, sekujur tubuh gue basah dengan keringat. Sepertinya Tuhan ingin mencabut nyawa gue waktu itu juga. Ya nggak lah! Gue magap-magap liat nomor tiket gue, tertampang dengan cantiknya, dengan spidol hitam, nomor 701!!! Demi apa? Nomor 701? Yang nonton sebanyak ini? Sumpeh yah -..-

Awalnya kita ber empat yang mau nonton. Dan tanggak lo apah? Apah? Apah? APAAHHH??!! Yang nonton Cuma gue sama Nisaa, sepupu sebaya gue. Rencana macam apa itu? Gue sendiri nggak ngerti-__- Mereka bertiga emang nggak ada di palangka Raya, mereka punya acara masing-masing. Kasian banget kan gue? -..-

Acaranya kan tuh jam 1 siang, yaudah, gue berangkat jam 12 siang. Dan tau nggak lo? Disana tuh udah ada cewek-cewek labil lagi lari-larian nggak jelas gitu. Kayak cewek-cewek yang lagi ngejar boyband-boyband gitu deh, geli abis gue. Dan mereka bikin antrian gitu, ternyata buat masuk aja ke acara seminar gitu mesti antri men. Gue bengong, Nissa bengong. Kita mati secara tidak wajar, mati bengong. Mati apa itu? Konyol sekali. Kita langsung mepet deh di antrian, berhubung badan kita kecil, bisa nyelip deh. Kita akhirnya masuk, kita duduk didepan. Tapi yang nggak enaknya adalah, dipojok sebelah kanan -,-

Waktu bang Dika dating, cewek-cewek labil, cewek-cewek alay, pada teriak-teriak tau nggak lo!! “Ahh bang DIka!!! I lopp yuuuuu!!!” “Bang Dika, marry me!!!” Dan yang paling parah adalah seonggok cewek yang teriak gini, “Bang Dika!! Kambing betina aku hamil 9bulan, itu atas perbuatan kamu! Hiks, nikahin dia sekarang!!”

Dia sih ngasih tips-tips nulis gitu sih, enak juga. Bisa dipake lah buat nulis. Terus ada sesi Tanya jawab gitu, gue sebenernya pengen banget si nanya, tapi gue rada-rada males juga. Erhubung gue orangnya pemalu. *nyembunyiinmuka* Jadi gue cuma bisa ngeliatin abg-abege labil yang tunjuk-tunjukan tangan buat bisa nanya gitu. Dan yang paling parah, si penanya bisa dapet tanda tangan dan photo bareng Bang Dika. Sumpah demi apapun, gue nyesel abis! Kenapa gue nggak angkat tangan aja coba-____-

Tapi yaudah lah. Nasi telah menjadi bubur, Semes sudah terkenal, begitu pula dengan Ceribel. *lohnggaknyambung?!* Trus gue mau gimana lagi? Gue mau pura-pura mati gitu? Atau gue harus pura-pura jadi mendadak gila dan naik ke atas panggung sambil tereak “Bang Dika tanda tanganin buku aku sekarang juga! Atau aku bakal ngamuk dan ngancurin tempat ini!! Hahaha”. Kalo gue kaya gitu, yang ada, tanda tangan kaga dapet, gue disangka orang gila, dan diseret security tau nggak. Jijik abis gue ama khayalan tolol gue barusan.

Tapi nggak papalah, toh yang gue cari kan manfaat dari seminar itu, bukan siapa pembicaranya, mau Bang Dika, mau Om Poconggg, mau Om Arip *loh?*, mau nenek-nenek lagi terjun payung juga nggak masalah, bukan masalah tanda tangannya juga. Tapi ini semua masalah ilmu men.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar